Rempong rame-rame di Lebaran Betawi 2018



Seisi Rumah Yogurt rempong rame-rame. Ya, karena Rumah Yogurt mendapat kesempatan untuk berpartisipasi di acara Lebaran Betawi 2018 dan berjualan bersama para pedagang makanan lainnya.

Acara yang diadakan Sabtu dan Minggu tersebut berlokasi di Kampung Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa. Terus terang kami belum pernah berkunjung ke Kampung Betawi, sehingga acara ini sekaligus menjadi petualangan baru buat kami semua.


Awalnya kita semua mau berangkat sekitar jam tujuh pagi. Karena kami pikir berangkat di waktu tersebut akan memudahkan kami untuk mengatur semuanya. Tapi ternyata pihak penyelenggara memberitahukan bahwa para peserta harus tiba sebelum jam enam pagi. Walhasil, kami harus merubah rencana dan bangun lebih pagi lagi.

Selama dua hari acara Lebaran Betawi 2018 berlangsung, kami berangkat sekitar jam empat pagi dan tiba di lokasi sebelum adzan subuh. Sebenarnya ini lebih baik karena jalan masih lengang dan lalu lintaspun masih lancar. Berbeda jauh saat siang hari yang katanya terjadi kemacetan parah. Bahkan ada yang cerita kalau dia membutuhkan waktu sampai tiga jam untuk tiba di acara.

Lebaran Betawi 2018 merupakan acara budaya kaum Betawi dan merupakan ajang pameran pemerintahan provinsi di DKI Jakarta yang diwakili oleh setiap kecamatan yang ada. Jadi bisa dibayangkan betapa ramainya kegiatan yang ada di sana.




Buat Rumah Yogurt sendiri, kegiatan ini sekaligus jadi piknik keluarga. Meski ramai dan lumayan gerah, tapi anak-anak bisa menikmati selama dua hari kami di sana.

Sempat ada rasa khawatir kalau Eiji tidak betah di sana dan mungkin akan rewel. Tapi Alhamdulillah dia baik-baik saja. Malah dia seperti punya kesempatan lihat-lihat dan bermain. Tak aneh pula kalau akhirnya dia juga yang paling cepat kotor bajunya. Sedangkan kakaknya, juga suka kesana kemari untuk melihat berbagai atraksi yang ada dan sesekali membantu menjual produk Rumah Yogurt.


Lebaran Betawi 2018 yang lalu membuat seluruh penghuni Rumah Yogurt rempong rame-rame. Meski begitu, kami semua senang bisa turut berpartisipasi di kegiatan ini dan menyaksikan berbagai macam atraksi budaya betawi.

Lelah? Tentu saja, tapi pengalaman yang didapat sepadan dengan pegal-pegal di badan. Terlebih acara ini membuat kami menjadi lebih akrab. Mudah-mudahan kesempatan yang sama bisa datang kembali dan Rumah Yogurt bisa ikut lagi acara Lebaran Betawi yang berikutnya.


Produk - Daftar Harga - Pesan - Facebook - Instagram